Berbicara soal smartphone yang meledak, Samsung Galaxy Note 7 kebanjiran laporan dari para pengguna, di mana handset terbaru itu meledak secara tiba-tiba. Namun ternyata kasus ini tidak hanya menimpa produk Samsung Galaxy Note 7 saja, sang kompetitor sejati, yakni Apple iPhone 6 Plus juga dilaporkan meledak.

levistrauss

Laporan ini bermula dari seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Burlington County, NJ mengklaim bahwa iPhone 6 Plus miliknya meledak di saku belakang, di mana ledakan itu mengakibatkan saku celana robek dan perangkat benar-benar terbakar.

Sementara laporan yang beredar selama ini kebanyakan melaporkan jika perangkat meledak saat melakukan pengisian ulang baterai, namun pada kasus ini iPhone 6 Plus meledak ketika berada di saku celana pengguna. Dalam kasus ini, Darin Hlavaty selaku pemilik perangkat tersebut mendapati smartphone miliknya tak lama mulai mengeluarkan asap ketika ia duduk di dalam kelas.

exploded-iphone-6-plus

Dalam laporan ini juga menyertakan komentar Rebbeca Bookbinder yang merupakan teman sekelas Darin. Menurutnya, terdengar suara mendesis yang diikuti letupan serta asap yang keluar dari saku Darin dalam jumlah yang besar. Sebelumnya tidak ada yang menyangka jika asap tersebut keluar dari saku celana Darin, namun setelah menyadari bahwa pada bagian sakunya terasa sangat panas, Darin akhirnya berusaha mengeluarkan perangkat yang sudah terbakar itu. Karena smartphone terus terbakar, Darin sempat menendang perangkat yang sudah ia miliki selama enam bulan.

Tentu mendengar laporan ini, pihak Apple bakal melakukan investigasi karena keamanan konsumen merupakan prioritas utama perusahaan. Namun tentang kasus ini, Apple masih menolak untuk berkomentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here