You are currently viewing Ngeri, Jangan Tanyakan Soal NSA dan Mata-mata Pada Alexa

amazon-echo-alexa

Salah satu perangkat smarthome cerdas, yaitu Alexa dari Amazon ternyata menyimpan sebuah rahasia. Ini diungkapkan oleh beberapa YouTubers, salah satunya terungkap dari channel yang satu ini.

Alexa sebenarnya merupakan perangkat yang cerdas dan layak bersaing dengan Google Home. Tetapi ternyata ada perilaku aneh dari Alexa ketika menjawab sebuah pertanyaan yang bersangkutan dengan NSA (National Security Agency).

Biasanya, Alexa akan menjawab “tidak tahu” ketika dia tidak mengenali jawaban yang tepat. Tetapi bila berhubungan dengan mata-mata dan NSA, entah kenapa Alexa tiba-tiba mati tanpa sebab! Berikut salah satu videonya.

https://www.youtube.com/watch?v=eG_mj9T_yZ0

Alhasil, keadaan ini membuatnya menjadi viral dan dicoba juga oleh banyak orang. Rumor dan teori konspirasi pun bermunculan.

Salah satunya, berkata bahwa Alexa di Amazon Echo merupakan salah satu alat penyadap pemerintah Amerika (lewat NSA). Seperti yang pernah diungkapkan Edward Snowden di penyadapan perangkat elektronik layaknya webcam komputer, smart-TV, dan CCTV.

Bagaimana menurut sahabat sendiri? Apakah percaya dengan teori konspirasi terhadap Alexa ini?

Aziz Rahardyan

Tech Enthusiast | Evertonian | Pengikut Aliran Nokianisme dan Microsoftisme | Mengabdikan dirinya untuk membagikan kata-kata.

Leave a Reply