Samsung dan LG mungkin akan memproduksi tablet atau smartphone yang menggunakan layar fleksibel. Namun sebelum kedua perusahaan tersebut menunjukkan kreasi layar fleksibelnya, NHK Science & Technology Research Laboratories (STRL) sudah mendahuluinya.

STRL mengumumkan keberadaan layar OLED fleksibelnya tersebut dalam sebuah open house yang diperuntukkan bagi para wartawan pada 28 Mei 2013 kemarin. Layar fleksibel tersebut pun merupakan layarfull color yang memiliki resolusi 640 x 460 piksel.

Pihak STRL mengatakan bahwa layar OLED fleksibel tersebut masih dalam tahap pengembangan. Dan event kemarin merupakan publikasi pertama yang dilakukan oleh STRL terkait pengembangan layar ini.

Selanjutnya, pihak STRL mengungkapkan bahwa mereka mengembangkan layar ini dengan teknologi IGZO yang menjanjikan kualitas gambar lebih tajam. Teknologi IGZO memungkinkan sebuah layar untuk bisa menyimpan lebih banyak piksel.

Selain itu, STRL juga menggunakan bahan TFT untuk layar fleksibel tersebut. Pihak STRL mengatakan dengan kombinasi IGZO dan TFT, mereka bisa membuat layar fleksibel berukuran besar.

(Via Techon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here