Anda punya Pokemon legendaris? Bersiaplah kehilangan makhluk legendaris tersebut, pasalnya Niantic Labs selaku perusahaan yang mengembangkan game Pokemon GO di bawah linsesi Nintendo akan menghapus semua Pokemon legendaris dari semua akun Trainers.

Pokemon Go Legendary

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, Kamis (4/8/2016), dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan ke website yang berpusat pada game IGN, perwakilan dari Niantic Labs mengatakan bahwa Pokemon legendaris telah dirilis oleh kesalahan. Untuk memperbaiki situasi, Niantic membalik sebuah saklar yang akan menghapus semua Pokemon legendaris dari semua akun Trainers.

“Kami baru-baru ini melihat bahwa Pokemon legendaris masuk ke beberapa akun yang seharusnya mereka belum saatnya memiliki, untuk menjaga integritas permainan dan sebagai ukuran keadilan, kami telah memperbaiki situasi dan mencabut Pokemon legendaris dari akun Trainers.”

Menariknya, keputusan publik dari Niantic untuk menghapus semua Pokemon legendaris dari semua akun juga berfungsi sebagai bukti bahwa makhluk legendaris sudah ada di awal perilisan game ini.

Dalam beberapa hari terakhir ini juga banyak terjadi kontroversi seputar kepemilikan Pokemon legendaris. Salah satu contoh yang dialami oleh Trainer Pokemon GO dari Ohio, AS dengan nama Kaitcovey baru-baru ini mengaku bahwa dirinya telah menangkap monster Articuno. Menurut Kaitcovey, Articuno didapatkan dirinya setelah dirinya dihubungi pengembang Niantic mengenai masalah dengan game ini.

Dalam pernyataan lebih lanjut dari Niantic, tampaknya Articuno milik Kaitcovey mungkin telah pergi. Sayang sekali bagi Trainer, namun bagaimanapun Pokemon legendaris kini telah dihapus dari akun-nya.

Game Pokemon GO sendiri telah mengalami perubahan besar setelah update yang digulirkan oleh Niantic. Pada versi terakhir ini, jejak tiga kaki yang harusnya menjadi tanda keberadaan Pokemon telah dihapus, pemblokiran peta-peta lokasi Pokemon seperti Pokevision, serta bug aneh yang menyebabkan Pokemon berubah setelah mereka ditangkap dengan Poke Ball.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here