You are currently viewing Niantic Mulai Masuki Tahap Pengujian Game Pokemon Go
(Kredit: Forbes)

Sudah beberapa bulan terakhir tak terdengar kabarnya, kini pengembang game terkemuka Niantic telah selangkah lebih maju dengan game baru miliknya, yakni Pokemon Go. Developer yang juga pembesut game augmented reality Ingress ini telah mengumumkan akan memulai tahap pengujian game Pokemon Go.

(Kredit: Forbes)
(Kredit: Forbes)

Pengujian pertama akan dipusatkan di negara Jepang yang akan dimulai pada akhir bulan ini. Sedangkan untuk pengujian di negara lain, pengujian akan dilakukan beberapa minggu setelah pengujian dilakukan di Jepang.

“Pokemon Company dan Niantic akan mengundang gamer untuk melakukan uji coba Pokemon Go di Jepang akhir bulan ini,” tutur Niantic seperti yang dikutip dari dari Gamespot, Minggu (6/3/2016). Selain itu, Niantic juga mengatakan bahwa jumlah gamer yang bakal mencicipi game ini jumlahnya terbatas untuk beberapa orang saja.

Uji coba Pokemon Go akan dimulai dengan memberikan akses ke sejumlah pengguna yang sudah terpilih sebagai penguji. Kemudian pengguna yang berkesempatan ini akan diminta untuk berbagi feedback dan membantu meningkatkan pengalaman game Pokemon Go kepada semua pengguna sebelum dirilis secara umum.

Pokemon Go merupakan game mobile yang ditunggu-tunggu tahun ini. Game yang memiliki board di seluruh dunia ini memungkinkan pengguna bisa melacak, menangkap, melatih, hingga bertarung dengan Pokemon lainnya. Untuk meningkatkan pengalaman bermain game ini, pengguna juga bisa bermain dengan menggunakan perangkat aksesoris via koneksi Bluetooth. Perangkat ini berbentuk gelang yang bernama Pokemon Go Plus.

Cara kerja perangkat yang berbentuk gelang ini berfungsi sebagai pengingat untuk memberitahu pengguna apabila ada Pokemon lain berada disekitar pengguna. Game yang ditunggu-tunggu ini rencananya akan dirilis tahun 2016 ini dan tersedia untuk platform terpopuler saat ini, yakni Android dan iOS.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply