You are currently viewing Nielsen: Facebook Menjadi Aplikasi Paling Populer di Smartphone

Aplikasi apa yang paling populer di kalangan pengguna smartphone? Salah satu pihak yang mempunyai jawaban dari pertanyaan tersebut adalah lembaga survei Nielsen. Dalam pernyataan terbarunya, Nielsen mengatakan bahwa Facebook adalah aplikasi terpopuler di tahun 2013.

Menurut catatan Nielsen, Facebook mempunyai sebanyak 103 juta pengguna unik setiap bulannya. Dibandingkan tahun lalu, jumlah pengguna Facebook itu pun mengalami peningkatan sebesar 27 persen. Selain itu, Facebook juga mencatatkan Instagram sebagai salah satu aplikasi populer 2013 dan duduk di posisi ketujuh.

Dalam hasil survei yang dilakukan oleh Nielsen, Google Search menjadi runner-up dengan pengguna rata-rata per bulan sebesar 76 juta orang. Dari posisi kedua hingga keenam, Google memang mendominasi dengan aplikasi Google Play, YouTube, Google Maps serta Gmail. Selain itu, Apple menyumbangkan aplikasi peta miliknya di posisi ke delapan. Terakhir, Twitter berada di posisi ke sepuluh.

Survei ini dilakukan oleh Nielsen dari bulan Agustus hingga Oktober. Sebanyak 52 persen responden yang turut serta dalam survei ini adalah pengguna smartphone Android, sementara 41 persen lainnya memakai iPhone. Selebihnya, ada 3 persen pengguna BlackBerry dan Windows Phone serta lainnya sebanyak 2 persen.

via Phonearena

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply