Nikon memperkenalkan produk kamera barunya dalam seri Coolpix yaitu jenis kamera kompak. Produk terbaru dari Nikon ini bernama Nikon Coolpix L610 yang menawarkan tingkat optical zoom yang tinggi yaitu 14X, masih kalah jauh di banding kakaknya yaitu Coolpix L810 yang dibekali 26x optical zoom.

Tapi banyak konsumen tentu merasa cukup dengan 14x optical zoom karena terbilang cukup tinggi. Lensa yang disertakan adalah NIKKOR ED dengan 25 mm wide angle dan sensor 16.1Mp Backside Illuminated CMOS.

Ada fasilitas  optical VR Image stabilization pada kamera ini untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tanpa blur dengan sensivitas ISO 125-3200. Mode pengambilan gambar yang disertakan pada kamera ini ada 6 mode yaitu  Portrait, Landscape, Night Portrait, Night landscape, Close-up & Backlighting. Kamera kompak ini juga mampu merekam video FULL HD pada 30fps dalam format MPEG4 AVC H.264 dan dilengkapi output mini HDMI dan tak ketinggalan dilengkapi layar LCD yang berukuran 3 inci beresolusi tinggi.

Untuk daya, kamera ini menggunakan dua batere AA. Rencana kamera ini mulai dipasarkan bulan September 2012 dengan harga kurang lebih 250 USD atau 2 jutaan rupiah lebih dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, silver dan merah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here