Untuk meneruskan tradisi kesuksesan kamera digital ultra zoom besutannya, Nikon dikabarkan juga bakal segera menggulirkankan kembali keberadaan model lini Coolpix terbarunya yaitu Nikon Coolpix P520.

Walaupun sama-sama memiliki jangkauan zoom 42x namun Nikon Coolpix P520 terbaru ini dapat dibilang memiliki keunggulan yang notabene memang diusung dengan beberapa fitur terbaru dan perangkat tambahan yang cukup mumpuni ketimbang pendahulunya tersebut.

Nikon CoolPix P520 ini dibekali oleh keberadaan lensa kaca NIKKOR 42x optical dengan 24-1000mm focal range, processor image EXPEED C2, dan sensor BSI CMOS beresolusi tinggi sebesar 18,1 Megapixel.

Keberadaan fitur lens-shift Vibration Reduction dapat berfungsi untuk mengurangi efek goyangan pada kamera serta menghasilkan gambar yang lebih jelas dan bebas blur, sedangkan ACTIVE Mode yang ada juga dapat digunakan untuk mengurangi gambar blur dari obyek foto yang diabadikan saat pengguna sedang berjalan kaki ataupun berada dalam kendaraan yang bergerak. Kamera ini memiliki ISO range 80-6400, dan juga fitur Motion Detection untuk mengurangi blur.

Coolpix Super zoom ini juga mampu melakukan pemotretan secara terus menerus berkecepatan tinggi 7fps dan merekam video dengan kemampuan resolusi 1920×1080/30p Full HD. Selain keberadaan fitur built-in GPS chip yang dapat berfungsi untuk merekam data lokasi untuk setiap foto dan video, kamera ini juga menyediakan mode-mode eksposur seperti P, S, A, dan M untuk pengguna tingkat lanjut serta scene auto selector dan 19 scene mode yang dioptimalkan bagi pengguna kausal untuk pengambilan foto terbaik dengan mudah. Belum lagi keberadaan layar LCD vari-angle berukuran 3.2 inci, konektor HDMI output dan serta penggunaan WU-1a Wireless Adapter Mobile opsional yang dapat digunakan pengguna untuk mentransfer foto dan video ke perangkat mobile yang ada seperti smartphone dan tablet secara nirkabel.

Nikon Coolpix P520 ini sendiri tersedia dalam beberapa warna pilihan seperti black, red dan dark grey. Kamera yang bakal dirilis pada bulan Februari ini juga kabarnya dibanderol seharga 449,95 USD atau setara 4,3 juta rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here