Setelah membuat gebrakan baru dengan meluncurkan kamera dengan OS Android pertamanya yaitu Nikon S800c, Nikon juga menghadirkan kamera ultra kompak yaitu CoolPix S01 dengan ukuran super mini dibanding kamera kompak pada umumnya dengan ukuran tinggi 51.2mm, lebar 77mm dan tebal 17.2mm saja.  Nikon CoolPix S01 ini sangat mudah dimasukin ke saku dengan ukurannya namun tetap dilengkapi sensor yang cukup besar 10.1 Mp dan 3X optical zoom dengan lensa NIKKOR dan prosesor image EXPEED C2.

Kamera ini juga dilengkapi fitur Electronic VR untuk menghasilkan gambar jelas walau ada goncangan. Layar LCDnya terhitung cukup yaitu 2.5 inci dengan fasilitas touch screen. Ada mode Easy Auto untuk memudahkan pengguna mengambil gambar dengan kualitas terbaik secara otomatis dan pengguna juga bisa memilih 6 mode scene yang ada. Bahkan ada fungsi retouching sederhana pada kamera ini.

Nikon CoolPix S01 mampu merekam video 1280×72-p HD  yang rencana akan tersedia bulan September dalam pilihan warna merah, putih, silver dengan bandrol harga $179.95 atau sekitar 1.7 jutaan rupiah.

http://www.youtube.com/watch?v=9dJVELLe97A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here