Nikon sebagai pemain utama di dunia kamera telah mengerti bahwa tren selfie sedang hot, sehingga tidak ketinggalan dan cepat-cepat meluncurkan kamera untuk pecinta selfie bernama Nikon Coolpix S6900 sebagai penerus Nikon Coolpix S6600 yang memiliki layar bisa diputar 180 derajat sampai menghadap ke depan. Nikon S6900 memiliki sensor kamera 16Mp,  layar LCD 3 inci 460k, mendukung koneksi Wi-Fi, NFC untuk memudahkan berbagai foto serta memiliki 12X optical zoom yang tergolong besar untuk sebuah kamera kompak, tak ketinggalan ada juga 24x Dynamic Fine Zoom, serta kemampuan fotografi makro sampai jarak 2cm.

Nikon Coolpix S6900 berdiri vertikal di atas camera stand
Nikon Coolpix S6900 berdiri vertikal di atas camera stand

Bahkan camera stand juga disertakan pada kamera ini di bagian belakangnya yang dapat digunakan untuk menopang kamera baik pada posisi horisontal maupun vertikal. Nikon S6900 juga memiliki 20 mode scene serta 33 efek yang bisa diaplikasikan pada foto atau gambar yang sudah diambil.

Kamera kompak ini memiliki fitur Glamour Retouch untuk mengedit foto untuk menghaluskan kulit, memutihkan gigi dan bahkan bisa menambahkan makeup, selain itu ada mode Glamour untuk pengambilan foto. Ada pula fitur Blur Reduction untuk mengurangi efek goyangan serta fitur Easy Panorama.

nikon_coolpix_s6900

Coolpix S6900 juga mampu mengambil foto secara berkelanjutan sampai kecepatan 8fps sehingga Anda tidak ketinggalan momen yang penting, Anda pun juga bisa menggunakan kamera ini untuk merekam video FULL HD berkecepatan 60fps.

Rencana  kamera selfie ini akan dipasarkan mulai 23 September dan harga S6900 kurang lebih 249 euros atau sekitar 3.8 juta rupiah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here