Nikon akhirnya secara resmi memperkenalkan kamera dengan OS Android miliknya, yakni Nikon Coolpix S800c. Keberadaan kamera ini memang cukup santer akhir-akhir ini. Dan, kemunculan kabar dari Nikon ini akhirnya mengkonfirmasi kebenaran rumor tersebut.

Seperti halnya yang telah dirumorkan, kamera ini bakal dilengkapi dengan OS Android Gingerbread 2.3. Dan, untuk memperoleh akses ke Google Play Store, kamera ini pun dilengkapi dengan fitur WiFi. Pada bagian belakang, kamera ini memiliki layar AMOLED berukuran 3.5 inci yang membuat kamera ini memiliki tampilan mirip handphone.

Fitur lainnya, kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS 16 megapiksel. Selain itu pihak Nikon juga mengklaim bahwa kamera ini dapat menghasilkan gambar yang tajam serta memiliki kemampuan optical zoom hingga 10x. Mengenai harga, kamera ini bakal dijual dengan harga sekitar $350 USD dan bisa dijumpai pada Oktober mendatang.

Kamera ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video 1920 x 1080p dengan kecepatan 30 fps. Anda juga bisa merekam video slow motion dengan kamera ini. Selain Nikon Coolpix S800c ini, pihak Nikon juga berencana untuk memperkenalkan dua kamera lain, yakni Nikon Coolpix S6400 dan S01.

(Via Sofpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here