Nikon telah memperkenalkan  kamera digital SLR (DSLR) andalan baru bernama Nikon D4 dengan banyak fitur dan fungsi baru, yang dibuat untuk menggantikan D3, D3X dan D3s pendahulunya.

Untuk memberikan kualitas gambar tertinggi, Nikon D4 telah dilengkapi dengan sensor gambar CMOS 16.2 Mp FX-Format Full Frame dan prosesor image engine Nikon EXPEED 3 baru . Kamera DSLR high end ini menawarkan rentang ISO yang luas dari 100 sampai 204.800 untuk meningkatkan kemampuan mengambil gambar pada cahaya rendah, dan 91.000-pixel RGB 3D Color Matrix metering sistem yang cermat menganalisis setiap adegan dan mengenali faktor-faktor seperti warna dan kecerahan dengan presisi jauh lebih baik.


Nikon D4 juga memiliki fitur Advanced Multi-Cam 3500 AF sistem fokus otomatis dan meratakan 15 sensor cross-type di pusat untuk mendeteksi data yang kontras pada kedua bidang vertikal dan horisontal. Mendukung hingga 11fps untuk pengambilan gambar terus menerus dalam format FX dengan akurasi hingga 200 frame.

DSLR baru Nikon D4 ini juga menyertakan fitur Scene Recognition System Advance yang mencapai standar baru untuk autofocus yang akurat, eksposur otomatis, i-TTL flash, Active D-Lighting danhasil autowhite balance. Mode Auto-area AF dapat secara akurat mengenali wajah manusia dan mencapai fokus yang tajam segera dan secara otomatis, serta memberikan respon cepat dengan waktu startup 0.12s dan sekitar 0.042s shutter-release time lag.

Ada juga HDR (High Dynamic Range) yang menggabungkan gambar untuk menghasilkan gambar tunggal dengan dynamic range yang lebih luas, dan Time Lapse Shooting.

Nikon D4 mampu merekam video Full HD 1080p pada 30/24fps dalam H.264 /format MPEG-4 AVC dan memiliki output HDMI untuk menampilkan gambar dan video pada layar yang lebih besar. Memiliki layar LCD 3.2-inch dengan jumlah dot 921k.Kamera mendukung sistem lensa Nikon Nikkor dengan lebih dari 50 lensa dengan berbagai focal length dan fitur, termasuk VR II vibration reduction. Selain  kartu memori UDMA-7 CompactFlash, D4 baru juga mendukung kartu memori baru XQD.

Nikon D4 akan dipasarkan di bulan Februari dengan harga $ 5.999,95 atau cuma Rp 54 juta rupiah ;D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here