Memperkenalkan anak dengan dunia fotografi sejak usia dini memang tidak ada salahnya, namun yang menjadi kekhawatiran orang tua adalah anak-anak dapat merusak kamera profesional karena pada dasarnya mereka belum sepenuhnya memahami cara menggunakan kamera. Namun tak perlu khawatir karena tampaknya Nikon memikirkan hal tersebut. Perusahaan asal Jepang ini baru saja memperkenalkan kamera baru yang disebut Nikon COOLPIX W150 yang merupakan kamera digital kompak yang ramah anak.

Karena kamera ini dikhususkan untuk anak, maka wajar jika desain keseluruhan kamera ini menawarkan desain cerah dan penuh warna untuk membuatnya tampak lebih menarik bagi anak-anak. Kamera ini juga tahan air dan tahan guncangan yang berarti bahwa membuatnya basah dan secara tidak sengaja menjatuhkannya tidak akan menimbulkan masalah dengan operasinya.

Namun karena ini merupakan kamera untuk anak-anak, maka jangan berharap lebih pada spesifikasi yang diusungnya tapi sudah terbilang cukup untuk melatih bidikan sehari-hari. Kamera ini menggunakan sensor 13.2MP, lensa NIKKOR 3x zoom, fitur AF, dan juga kemampuan untuk merekam video Full HD dengan suara stereo. Ada juga berbagai mode pemandangan yang dapat dipilih pengguna, serta fungsi pengeditan dalam kamera.

Sayangnya, Nikon belum mengkonfirmasi harga dan ketersediaan Nikon COOLPIX W150, tetapi mengingat spesifikasi dan fitur-fiturnya, seharusnya kamera ramah anak ini tidak terlalu mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here