Nikon adalah salah satu produsen kamera profesional yang terkemuka di dunia. Namun ketika berbicara kamera mirrorless, Nikon bukan termasuk di jajaran terdepan. Perusahaan asal Jepang ini memang memiliki reputasi yang baik untuk segmen kamera DSLR berkualitas tinggi, namun dari segi mirrorless, rangkaian produk Nikon 1 series tidak begitu sukses. Meski kalah bersaing di segmen mirrorless, namun Nikon tak ingin menyerah dalam bersaing di segmen ini.

nikon-dl-series-cancelled

Seperti yang dilaporkan Nikon Rumors, dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan surat kabar Jepang Nikkan Kogyo Shimbun, Presiden Nikon Kazuo Ushida mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut memiliki kamera mirrorless baru yang tengah dalam tahap pengerjaan. Namun mengingat wawancara tersebut disajikan dalam bahasa Jepang, kemungkinan ada sesuatu yang terlewatkan saat diterjemahkan.

Namun dengan asumsi jika itu benar, bagian dari wawancara tersebut berbunyi, “Dengan generasi yang tumbuh pesat di ponsel pintar, saya akan memberikan kamera mirrorless “Nikonashii” yang akan membuat perbedaan dengan perusahaan lain dalam hal performa. Saya ingin membanjiri performa lensa dengan memanfaatkan teknologi industri lensa, tapi juga perlu main-main.”

Ini bukan pertama kalinya kita mendengar bahwa Nikon akan mengerjakan sesuatu yang baru. Kita sebelumnya pernah mendengar bahwa perusahaan Jepang ini ingin meluncurkan mirrorless full-frame, tapi apakah ini adala kamera yang dimaksud oleh Ushida? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here