Persaingan produsen kamera saat ini juga mulai semakin ketat, dimana mereka berlomba-lomba untuk menghadirkan spesifikasi terkini seperti sensor kamera baru, sistem autofocus yang lebih cepat, layar sentuh, EVFs yang ditingkatkan, dan lain sebagainya. Namun itu semua belum cukup memenuhi kebutuhan fotografer yang bekerja di kondisi ekstrim.

NIkon coolpix W300

Beberapa fotografer menginginkan kamera yang dapat menahan kondisi ekstrim di luar ruang, dan untuk menyasar segmen ini, Nikon menghadirkan kamera yang dapat memenuhi kebutuhan mereka. Perusahaan mengandalkan kamera baru Nikon Coolpix W300 untuk menyasar segmen tersebut. Ini bukan kamera compact tangguh pertama yang diluncurkan perusahaan, tetapi karena merupakan model terbaru jadi banyak fitur baru yang dimiliki oleh kamera ini.

W300_YW_front34l_lo_w.high_

Kamera ini mengusung sensor 16MP CMOS, layar LCD seluas 3 inci, NFC, WiFi, GPS, video capture 4K, dan lensa zoom hingga 5x. Sementara untuk ketangguhannya, kamera ini mampu diajak menyelam di dalam air hingga kedalaman 30m, ketahanan suhu beku hingga -10 derajat celcius, tahan debu, dan tahan ketika jatuh dari ketinggian 2,4 meter. Berbekal fitur tersebut, tentu kamera ini mampu diajak kemana saja tanpa takut rusak karena cuaca ekstrim.

W300_YW_back.high_

Jika dilihat dari spesifikasi yang dimiliki, Nikon Coolpix E300 memang bukan yang terbaik di segmen kamera compact, namun kamera ini lebih ditujukan bagi fotografer yang gemar melakukan kegiatan outdoor di tempat-tempat dengan kondisi esktrim. Bicara soal harga, kamera in akan dijual seharga $389,95 atau setara dengan Rp5,2 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here