Tanggal 10 Maret ini memang merupakan hari yang biasa-biasa saja, namun bagi sebagian orang khususnya penggemar franchise Nintendo Mario merupakan hari yang spesial. Pasalnya, tanggal 10 Maret dikenal sebagai Hari Mario atau jika ditulis dalam kalender bahasa Inggris menjadi MAR10 (mario). Nah, untuk merayakan hari spesial tersebut, Nintendo bekerjasama dengan Google untuk menghadirkan sesuatu yang spesial.

Sesuatu yang spesial tersebut akan hadir dalam betuk game balap Mario Kart yang dihadirkan di Google Maps. Bagi Anda yang masih bertanya-tanya, pada dasarnya pengguna bisa berkeliling menggunakan Maps sebagai Mario. Alih-alih ikon biasa yang mewakili Anda di Google Maps, pengguna sekarang memiliki opsi untuk mengubahnya di mana ia menjadi Mario di go-kart-nya yang sudah sangat terkenal bahkan melekat pada karakter tersebut.

Menurut Google, “Untuk merayakan pembalap tukang ledeng favorit kita pada hari istimewanya, yakni Hari MAR10, kami berkolaborasi dengan tim di Nintendo untuk menghdirkan Mario untuk menemanimu dalam semua petualangan berkendara Anda di Google Maps minggu ini.”

Untuk menggunakan fitur baru ini, tentunya Anda harus menginstal versi terbaru dari Google Maps di perangkat Android maupun iOS Anda. Jika Anda sudah memiliki versi terbaru, Anda hanya perlu membuka aplikasi Maps kemudian pilih bagian pojok kanan bawah dari aplikasi dan tap ikon “?” yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur baru ini. Mengingat ini bukanlah fitur permanen, jadi Mario akan tampil di Google Maps hanya dalam waktu seminggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here