Nintendo kita tahu adalah salah satu produsen perangkat konsol yang bersaing ketat dengan perangkat konsol lainnya, seperti Sony dengan perangkat konsol PlayStation, serta Microsoft dengan konsol Xbox-nya. Dari kabar terakhir menyebutkan bahwa Nintendo sedang mempersiapkan perangkat konsol terbaru mereka, guna bersaing dengan kompetitornya, yang diberi nama dengan Nintendo NX.

nes-mini

Namun terlepas dari itu semua, belum lama ini Nintendo telah merilis perangkat konsol klasik mereka, yakni NES. Seperti yang dilansir dari TweakTown, Jumat (15/7/2016), disebutkan bahwa perangkat tersebut memanglah konsol NES terdahulu yang dikenalkan pada tahun 1983 silam, hanya saja pada NES yang baru saja diluncurkan oleh Nintendo ini memilili ukuran yang lebih kecil.

Nintendo sendiri menyebut konsol ini dengan nama NES Classic Edition yang mana juga telah dibekali dengan slot HDMI untuk menampilkannya ke layar televisi. Selain itu juga, konsol ini juga menggunakan controller yang didesain mirip dengan konsol NES terdahulu. Controller ini sendiri kabarnya juga dapat dihubungkan pada remote Wii yang dapat digunakan untuk memainkan game pada konsol Wii.

Perangkat mini ini juga akan dilengkapi dengan 30 game ternama NES, yang beberapa diantaranya adalah, Castlevania, Donkey Kong, serial Super Mario Bros, serta The Legend of Zelda. Ketersediaan perangkat ini untuk sekarang masih belum ada, namun pihak Nintendo mengatakan bahwa NES Classic Edition ini akan tersedia pada bulan November mendatang, dengan harga 59,99 USD atau sekitar 760 ribu Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here