Nintendo Wii U Konsol Game Dengan Layar Sentuh Terbaru dengan Kontroller Mirip...

Nintendo Wii U Konsol Game Dengan Layar Sentuh Terbaru dengan Kontroller Mirip Tablet PC

by -
BeritaTeknologi.com

Dalam konferensi press saat berlangsungnya ajang pameran E3 2011, Nintendo sebagai pembuat perangkat keras game dari Jepang dan penerbit video game, kabarnya baru saja memperkenalkan konsol rumahan terbarunya yang diberi nama Nintendo Wii U. Dengan konsol Nintendo terbaru ini memungkinkan para gamer untuk memainkan judul game favoritnya dengan keseluruhan cara baru berkat controller yang inovatif.

Dengan penyematan nama tersebut, Nintendo berencana untuk memberikan pengalaman yang baru pada permainan konsol rumahan terbarunya bagi para gamer, dan sekaligus memberikan sesuatu yang berarti bagi semua kategori pelanggannya.

Controller terbaru ini adalah bintang dari presentasi Nintendo di ajang E3 2011. Controller ini sendiri ternyata telah dilengkapi dengan dua stik analog untuk presisi kontrol yang unik, sebuah pad kontrol dan sejumlah tombol.

Nintendo Wii U tersebut akan dapat memainkan sejumlah mini game dengan layar sentuh pada controller, yang tentunya juga akan berpengaruh pada kemajuan pengalaman permainan yang terjadi dibanding sebelumnya. Suara yang dihasilkannyapun mampu memberikan efek gemuruh. Perangkat ini juga telah dilengkapi mikrofon, speaker kecil, giroskop dan sebuah kamera yang dapat mencapture wajah pemainnya dan akan digunakan dalam game yang sedang dimainkannya. Game-game yang ada ternyata dapat dipindahkan dari layar lebar ke layar kecil. Dan hebatnya lagi, controller terbaru ini juga memungkinkan para penggunanya dapat melakukan browsing Internet dan membuat panggilan telepon.

Controller Nintendo terbaru ini tidak akan memiliki latency apapun dan bahkan mampu menyuguhkan permainan yang halus bagi penggunannya. Namun sayangnya, para pengguna tampaknya tidak akan dapat mempergunakan controller Wii U ini sebagai sebuah perangkat portabel.

Sementara itu, pihak Nintendo juga sempat memperagakan sebentar permaianan game Zelda dengan menggunakan Wii U tersebut. Dan dari hasil peragaan tersebut, ternyata diperoleh kualitas grafis yang mengesankan.

Awalnya  konsol rumahan Nintendo tersebut diisukan bakal disebut Project Café, yang seharusnya memberikan daya komputasi yang sama seperti saat PlayStation 3 dari Sony dan Xbox 360 dari Microsoft. Apalagi dengan fitur layar sentuh pada controller terbaru ini paling tidak ada hal terbaru yang dapat disuguhkan kepada para penggunanya. Lalu bagaimana respon dari para penggemarnya tentang konsol game Nintendo Wii U tersebut? Tentu excited yah, karena memang main game selalu asik hehe.

Video Nintendo Wii U:

1 COMMENT

Leave a Reply