nintendo-switch-0

Sebulan lagi, konsol game Nintendo Switch akan resmi rilis tepatnya pada tanggal 3 Maret nanti.

Bagi kamu penggemar Nintendo yang tertarik membeli Nintendo Switch, janganlah terburu-buru. Redaksi beritateknologi.com telah mengumpulkan beberapa Frequently Asked Question (FAQ) yang bisa menjelaskan tentang hal-hal penting, yang perlu kamu ketahui sebelum membeli Nintendo Switch.

Barangkali bisa membantu pertimbanganmu untuk menunda membeli, tak jadi membeli atau bahkan malah langsung serius ingin Pre Order! Semuanya terserah sahabat sekalian. Berikut kami kumpulkan dalam 5 hal di bawah ini:

Apa yang bisa kita dapatkan dalam Box Nintendo Switch? Apakah ada pilihan dalam pembelian?

Yang kita dapatkan ketika membeli Nintendo Switch adalah,

nintendo switch merah biru

  • Konsol Nintendo Switch
  • Joy-Con kanan dan kiri
  • Tali pengait atau Joy-Con wrist straps
  • Stik penghubung Joy-Con Grip
  • Nintendo Switch Dock
  • HDMI cable
  • A/C adaptor

Pilihan ketika kita ingin membeli Nintendo Switch adalah pada warna Joy-Con, yaitu Warna Abu-abu atau warna Biru, Merah Neon. Keduanya dibanderol dengan harga sama di website resmi Nintendo, yakni $399.99,-.

Apa saja game yang bisa langsung dimainkan? Harganya?

Kalau kamu berharap bahwa ketika membeli konsol Nintendo Switch dengan harga normal, sudah ada game yang include, maka kamu salah. Nintendo Switch tidak memiliki game bawaan, tetapi ada game yang keluar dan bisa langsung “dibeli” saat peluncuran.

zelda-nintendo-switch

Yaitu game utama The Legend Of Zelda: Breath of The Wild seharga $59.99, mini games dengan multiplayer dari Nintendo sendiri bernama 12Switch seharga $49.99, Just Dance 2017, dan Super Bomberman R dengan harga di kisaran itu.

Game-game lain masih coming soon, tetapi yang rilis paling dekat adalah Mario Kart 8 Deluxe pada 28 April 2017.

game-availlable-nintendo-switch

Ya, memang banyak yang menyayangkan kalau Nintendo Switch tidak mempunyai game bawaan. Available Game saat peluncuran pun bisa dihitung jari. Alhasil, ini bukan penawaran yang bagus untuk membeli konsol ini secara cepat.

Bahkan banyak yang membuat candaan untuk Nintendo, “Bila 12Switch tidak include dalam konsol dan tetap harus membayar, rasanya tak akan ada orang yang mau membelinya,” begitu kata mereka.

Apa ada yang bisa kita lakukan selain bermain game di Nintendo Switch?

Sayangnya, tidak banyak.

Kelemahan terbesar dari Nintendo Switch sebagai “Tablet Gaming”, justru tidak memberikan layanan umum Tablet semacam menonton video, membaca buku, dan tentu saja browsing internet.

Hal terdekat yang bisa kita lakukan adalah chating dengan sesama pengguna akun Nintendo atau Miiverse social network yang akan ikut dibawa ke Nintendo Switch.

Belum tahu apakah akan diluncurkan layanan streaming dan web browser di beberapa bulan ke depan. Tetapi bila sahabat akan membeli konsol ini dalam waktu dekat, relakanlah bahwa hanya satu hal yang bisa dilakukan di Nintendo Switch: bermain “beberapa” game.

Bagaimana aksesoris pendukung Nintendo Switch? Berapa harga satuan termasuk yang ada di dalam box?

Kalau bicara aksesoris dan harganya, bisa dibilang cukup menguras kantong.

nintendo switch aksesoris

Bila kamu ingin menambah stik atau tidak terbiasa dengan Joy-Con Grip, ada Nintendo Switch Pro Controller yang bisa dinikmati dengan harga $89.99. Terlalu mahal? Beli Grip lagi saja seharga $39.99. Ditambah ada kontrol setir Joy-Con Wheel untuk game tipe Racing seharga $19.99.

Bila kamu ingin membeli Joy-Con sebab ingin multiplayer, rusak atau hilang, kamu harus merogoh kocek $99.99 untuk ganda atau $64.99 untuk kanan atau kiri saja. Sedangkan untuk satu set Dock tambahan, biayanya sekitar $99.99. Hmmm, masih tertarik membeli aksesorisnya?

Bagaimana cara membeli Nintendo Switch? Berapa harganya di Indonesia?

jual nintendo switch indonesia
Jual Nintendo Switch Indonesia: Cashernn (Facebook), Berak Games (Tokopedia) Drakuli (drakuli.com)

Beberapa toko online dan toko game terpercaya di Indonesia sudah membuka Pre-Order untuk Nintendo Switch. Harganya mulai Rp. 5,5 juta sampai Rp. 6,9 juta.

Memang sedikit lebih mahal dari aslinya pada kisaran sebesar 5,3 juta rupiah. Tetapi tentu saja itu sudah termasuk ongkos shiping dari produsen. Ada pula beberapa toko game yang membuka harga paket dengan dimasukannya beberapa game-game Nintendo Switch di kisaran $50,-.

Bagaimana, tertarik untuk membeli Nintendo Switch?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here