Bosan membersihkan mobil yang kotor pada saat musim hujan? Terlebih kalau Anda kerap melewati jalanan yang becek dan kotor. Namun permasalahan tersebut bakal Anda hindari kalau menggunakan sebuah mobil prototype milik Nissan yang mampu membersihkan dirinya sendiri.

nissan note

Mobil prototype bernama Nissan Note ini menggunakan teknologi pengecatan dari UltraTech International. Teknologi pengecatan ini sebenarnya tak hanya bisa dipakai pada mobil, namun juga dapat digunakan pada berbagai perangkat lain. Dan untuk saat ini biasanya dipakai oleh segmen industri.

Teknologi tersebut pun memungkinkan mobil untuk menolak berbagai jenis kotoran. Mulai dari kotoran berupa lumpur, oli, tanah serta air. Dengan menggunakan teknologi tersebut, maka pemilik mobil pun bisa lebih mengurangi intensitas aktivitas pencucian mobil.

Namun proses penggunaan teknologi ini untuk mobil yang ada di pasaran masih cukup jauh. Nissan pun masih harus melakukan beberapa pengujian yang bakal berlangsung beberapa bulan untuk akhirnya menyediakan teknologi ini untuk mobilnya yang ada di pasaran.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here