Nokia 1
Nokia 1

Belum lama ini smartphone Nokia dengan nomor model TA-1071 yang diduga kuat adalah Nokia 1 telah mengantongi sertifikat FCC. Seperti yang kita ketahui, FCC adalah lembaga setara POSTEL di Amerika Serikat yang mana ponsel harus mendapat sertifikasi tersebut sebagai syarat agar dapat diedarkan. Ini berarti Nokia 1 tak lama lagi akan dirilis ke pasar?

Nokia 1
Nokia 1

Banyak yang menduga bahwa HMD Global akan memperkenalkan Nokia 1 di ajang MWC 2018 yang digelar akhir Februari 2018 di Barcelona, Spanyol. Selain Nokia 1, HMD Global juga menyiapkan smartphone kelas menengah melalui seri Nokia 7 Plus yang menggunakan OS Android One.

Nokia 1 sendiri merupakan varian terendah dari keluarga ponsel cerdas Nokia Android dengan spesifikasi yang terbilang masih cukup memadai. Nokia 1 ini tampil dengan desain yang agak ketinggalan dan dibalut dengan casing berbahan plastik.

Spesifikasi Nokia 1 ini cukup menarik di kelas entry-level dengan dukungan layar sentuh dengan aspek rasio 16:9 dengan ukuran sekitar 5 inci dengan resolusi HD yang dirasa cukup bersaing di kelasnya serta menggunakan teknologi panel IPS. Smartphone ini kemungkinan menggunakan OS Android Oreo Go.

Performa Nokia 1 ini cukup memadai dan tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Nokia 2 dengan dukungan prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 212 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang ditandemkan dengan RAM 1GB dan diddukung memori internal berkapasitas 8GB. Belum ada informasi mengenai kapan Nokia 1 akan diluncurkan ke pasar.

Sisi kamera Nokia 1 ini mengandalkan dukungan kamera utama berkekuatan 5 megapiksel yang menggunakan sensor BSI CMOS yang disematkan fitur phase detection autofokus (PDAF) dan ditemani oleh LED flash. Sedangkan untuk penggemar foto selfie, Nokia 1 dibekali dengan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel, cukup standar untuk saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here