Nokia telah menghadirkan produk terbarunya yang hemat kocek bernama Nokia 1 di Indonesia. Memang sejatinya produk ini bukan ponsel yang memiliki spesifikasi wow mengingat harganya yang terjangkau, yakni di bawah 1 juta rupiah.

Berbekal Android Oreo edisi Go yang efisien sehingga mampu menjalankan aplikasi dengan lancar pada perangkat dengan spesifikasi yang minim, seperti RAM 1GB saja. HMD sang produsen pun membekali Nokia 1 ini dengan RAM 1GB saja karena memang aplikasi-aplikasi yang disertakan dirancang untuk menggunakan ruang penyimpanan dan data lebih sedikit, sehingga bisa melakukan lebih banyak hal dan menampung foto serta aplikasi lebih banyak di ponsel. Contoh aplikasi yang efisien yang kami maksud salah satunya Youtube Go.

Android 8.1. Oreo (edisi Go) tidak menyertakan aplikasi yang tidak penting atau proses tersembunyi yang dirasakan bisa menguras baterai dan memori ponsel demi efisiensi cpu, memori dan ketahanan baterai. Baterai Nokia 1 bisa dilepas dan memiliki kapasitas 2150 mAh. Ponsel ini juga mendukung koneksi 4G dan dual SIM card.

Kamera belakang pada Nokia 1 ini memiliki sensor 5MP dengan lampu kilat LED sedangkan kamera depan 2MP dirasa cukup untuk kebutuhan fotografis seperlunya.

CPU yang digunakan adalah MT6737M Quad Core berkecepatan 1,1 GHz sedangkan internal storagenya sebesar 8 GB memang tergolong minim dibanding kebanyakan ponsel yang beredar saat ini namun jangan kuatir karena sudah dilengkapi slot microSD  yang mendukung hingga kapasitas 128 GB.

Layarnya pun tergolong mini untuk saat ini karena berukuran 4.5 inci saja dengan resolusi FWVGA. Warna yang bisa dipilih adalah Warm Red, Dark Blue.

Jadi bagi Anda yang mencari ponsel yang tergolong kecil serta bisa diandalkan untuk keperluan umum saja serta tentu ramah terhadap dompet dan tidak mencari perangkat ponsel yang maksimal untuk fotografi maupun bermultimedia maka ponsel ini bisa menjadi pilihan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here