Nokia 1
Nokia 1 (credit: GSM Arena)

Ajang MWC 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol dimanfaatkan dengan baik oleh HMD Global dengan memperkenalkan empat buah smartphone terbarunya. Salah satu seri terbarunya adalah Nokia 1 yang didesain khusus untuk pasar entry-level. Berdasarkan informasi yang kami himpun, Nokia 1 merupakan salah satu smartphone pertama yang menggunakan OS Android Oreo Go, penasaran?

Nokia 1
Nokia 1 (credit: GSM Arena)

Sisitem operasi Android Oreo Go yang digunakan oleh smartphone Nokia 1 ini memang didesain Google untuk perangkat yang mengusung spesifikasi rendah dengan RAM 1GB atau lebih rendah. Nokia 1 sendiri hadir dengan desain klasik ala smartphone Android saat pertama kali dirilis. Ponsel ini dibalut dengan casing polikarbonat dengan sudut yang membulat.

Ponsel Nokia 1 ini cukup menarik di kelas entry-level dengan dukungan layar sentuh dengan aspek rasio 16:9 dengan ukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel yang dirasa cukup bersaing di kelas entry-level serta menggunakan teknologi panel IPS. Smartphone ini kemungkinan menggunakan OS Android Oreo Go.

Performa Nokia 1 ini cukup memadai dan tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan smartphone murah lainnya dengan dukungan prosesor quad-core dari MediaTek MT6737M yang berlari dengan kecepatan 1,1GHz yang ditandemkan dengan RAM 1GB dan didukung memori internal berkapasitas 8GB dan masih bisa diperluas dengan hadirnya slot microSD.

Sisi kamera Nokia 1 ini mengandalkan dukungan kamera utama berkekuatan 5 megapiksel yang menggunakan sensor BSI CMOS yang disematkan fitur phase detection autofokus (PDAF) dan ditemani oleh LED flash. Sedangkan untuk penggemar foto selfie, Nokia 1 dibekali dengan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel, cukup standar untuk saat ini. HMD Global membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 2150mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here