Tak hanya diharapkan untuk meluncurkan smartphone baru pada ajang MWC 2017 yang digelar Februari mendatang, HMD global selaku pemegang lisensi merek Nokia untuk 10 tahun mendatang juga diharapkan untuk meluncurkan smartphone Nokia 6 varian global, karena menurut kabar yang beredar selama ini, HMD hanya menjual Nokia 6 eksklusif untuk pasar Cina saja.

Nokia-6-Beauty

Tentu banyak yang kecewa jika Nokia 6 hanya rilis untuk pasar Cina saja, karena banyak penggemar brand Nokia di negara lain yang ingin mencicipi ponsel Android Nokia setelah vakum sekian lama. Nokia 6 yang dirilis untuk pasar Cina memiliki nomor model TA-1000 yang telah mendapatkan sertifikasi dari badan regulasi Cina, TENAA dan sudah siap melenggang ke pasar negeri Tirai Bambu.

Namun baru-baru ini telah muncul Nokia 6 varian lain, yakni TA-1003 yang diharapkan merupakan varian yang akan dijual secara global. Kedua smartphone dengan nomor model TA-1000 dan TA-1003 telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth. Meski tidak disebutkan jika varian TA-1003 merupakan varian global, namun kemungkinan besar itu memang varian yang ditujukan untuk pasar di luar Cina.

Selain itu, kemungkinan varian global ini bakal diumumkan pada ajang MWC 2017 mendatang, bersama dengan smartphone baru Nokia lainnya yang mengusung chipset high-end Snapdragon 835. Ajang tahunan MWC 2017 sendiri bakal digelar pada tanggal 27 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here