Nokia 7 Plus
Nokia 7 Plus (credit: GSM Arena)

HMD Global telah memperkenalkan smartphone premium Nokia 7 Plus yang mengusung desain dan spesifikasi kekinian. Smartphone ini mengusung tiga buah kamera dengan lensa Zeiss sebagai daya tarik utamanya. Nokia 7 Plus ternyata tidak mengusung platform Android One seperti kabar sebelumnya, penasaran?

Nokia 7 Plus
Nokia 7 Plus (credit: GSM Arena)

Penampilan Nokia 7 Plus ini sama seperti bocoran yang telah beredar sebelumnya dengan desain ala Nokia 8 tetapi dengan layar kekinian beraspek rasio 18:9. Nokia 7 Plus menggunakan casing dan frame aluminium yang kuat dan tersedia dalam beberapa varian warna. Nokia 7 Plus mulai dijual April 2018 mendatang dengan harga yang belum diketahui.

Smartphone premium Nokia 7 Plus dibekali dengan layar berukuran besar, yakni 6 inci dengan aspek rasio 18:9 dan kemungkinan mengusung resolusi FHD+ 2160 x 1080 piksel, serta dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Nokia 7 Plus menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Android stock seperti ponsel Nokia lainnya.

Performa Nokia 7 Plus mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan Nokia 7 standar karena dibekali prosesor octa-core Kryo yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dari chipset Qualcomm Snadragon 660 yang dikawinkan dengan RAM sebesar 4GB, serta grafis dari Adreno 512 yang terbilang powerful. Belum diketahui berapa kapasitas baterai smartphone ini.

Kamera masih menjadi fokus ponsel Nokia 7 Plus karena dibekali dengan konfigurasi kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan 13 megapiksel yang ditandemkan dengan lensa Zeiss dan didukung fitur Dual Pixel phase-detection autofokus, dan LED flash.

Kamera ganda pada Nokia 7 Plus ini menghadirkan kemampuan optical zoom atau telephoto. Tak hanya itu, Nokia 7 Plus ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel yang juga ditandemkan dengan lensa Zeiss. Ponsel berkamera ganda ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here