Nokia 7 dan Nokia 8 Dikabarkan Akan Usung Chipset Snapdragon 660

Nokia 7 dan Nokia 8 Dikabarkan Akan Usung Chipset Snapdragon 660

Hingga kini Nokia belum mengumumkan smartphone flagship miliknya untuk tahun ini, dan sementara kita masih menunggu Nokia mengumumkan smartphone flagshipnya, ada rumor terbaru yang bicara soal dua perangkat selanjutnya dari perusahaan asal Finlandia itu. Untuk saat ini, kita menyebutnya sebagai Nokia 7 dan Nokia 8, namun nama itu bisa saja berubah ketika produk final diluncurkan nanti.

Nokia

Selain itu, perlu diingat bahwa Nokia 8 telah lama dikabarkan dan menjadi smartphone yang paling diantisipasi oleh publik. Jika rumor ini menjadi kenyataan, tentu perangkat Nokia selanjutnya yang akan mengusung Snapdragon 835 akan menjadi Nokia 9.

Nokia 7 dan Nokia 8 dikatakan bakal datang dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang belum diluncurkan secara resmi oleh Qualcomm. Snapdragon 660 sendiri diharapkan sebagai penerus dari Snapdragon 653 yang biasanya diusung oleh perangkat kelas menengah. Nokia 8 akan datang dengan layar yang luar dan memiliki resolusi QHD, sedangkan Nokia 7 berlayar lebih kecil dan memiliki resolusi FHD.

Keduanya akan memiliki bezel yang sangat tipis, dan desain metal unibody baru. Desain kamera dan cover belakang akan berbeda dari apa yang telah kita lihat sejauh ini pada Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Nokia 7 dan 8 akan memiliki scanner sidik jari, pengisian cepat, dan sensor kamera yang lebih besar dibandingkan dengan Nokia 3, 5, dan 6. Apa lagi, Nokia 8 bahkan bisa memiliki optik Carl Zeiss. Belum jelas kapan duo smartphone tersebut bakal diumumkan, atau bisa saja Nokia 7, 8, dan Nokia 9 diumumkan dalam waktu bersamaan sekitar bulan Mei atau Juni.

NO COMMENTS

Leave a Reply