Nokia 7 Telah Diumumkan dengan Chipset Snapdragon 630 dan Kamera Zeiss

Nokia 7 Telah Diumumkan dengan Chipset Snapdragon 630 dan Kamera Zeiss

Menyusul Nokia 8 yang meluncur sebagai smartphone flagship, kini HMD global meluncurkan smartphone baru yang dikhususkan untuk segmen menengah, yakni Nokia 7 yang hadir dengan spesifikasi mid-range. Smartphone ini merupakan satu-satunya smartphone Android Nokia yang hadir dengan chipset Snapdragon seri 6xx. Dengan meluncurnya smartphone ini, HMD global memiliki amunisi yang cukup kuat untuk menyasar semua segmen pasar Android.

Berbeda dengan smartphone Android Nokia lainnya yang hadir dengan bodi full-metal, Nokia 7 hadir dengan perpaduan metal dan kaca. Smartphone ini memiliki frame yang terbuat dari aluminium seri 7000 yang terkenal sangat kuat. Sementara untuk cover belakang tersebuat dari bahan kaca, dimana pilihan warna yang tersedia adalah Glossy Black dan Matte White.

Nokia 7 memiliki dimensiĀ 141.2 x 71.45 x 7.92mm, yang membuatnya cukup pas di genggaman serta telah mengantongi sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap cipratan air. Setiap sudut di bagian belakang yang melengkung membuat smartphone ini dapat memberikan genggaman yang nyaman.

Smartphone ini hadir dengan LCD display seluas 5,2 inciberesolusi FHD 1080×1920 piksel dan sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Desain bagian depan juga tidak terlihat berbeda dari smartphone Android Nokia lain yang memiliki beze tebal di bagian atas dan bawah. Sementara navigasi yang digunakan adalah tombol kapasitif.

Nokia 7 ditenagai dengan chipset kelas menengah Qualcomm Snapdragon 630 yang dipadukan dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB. Sementara untuk penyimpanan internal, smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 64GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Tak ketinggalan, smartphone ini mengusung kapasitas baterai sebesar 3000mAh yang dilengkapi pula dengan fitur pengisian cepat 18W.

Saat diluncurkan, Nokia 7 masih menjalankan OS Android 7.1.1 Nougat, namun bisa diperbarui ke Android 8.0 Oreo. Di bagian belakang smartphone ini terdapat kamera utama beresolusi 16MP dengan aperture f/1.8 dan menggunakan teknologi dari Zeiss. Sementara untuk selfie, Nokia 7 dibekali dengan kamera depan 5MP yang memiliki aperture f/2.0 dan memiliki sudut pandang 84 derajat.

Nokia 7 juga dibekali dengan teknologi Dual-sight seperti Nokia 8, dimana Anda dapat mengambil gambar melalui kamera depan dan belakang secara bersama-sama. Dengan teknologi audio OZO, smartphone ini dapat merekam suara yang berkualitas secara 360 derajat. Untuk fitur lainnya, smartphone ini dibekali dengan sensor fingerprint, port USB-C, audio jack 3.5mm, modem LTE Cat. 6 , Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth v5.0 , NFC dan GPS.

Nokia 7 bakal tersedia di pasar Tiongkok pada pada tanggal 24 Oktober mendatang, dimana untuk varian RAM 4GB akan dibanderol seharga 2499 Yuan (Rp5 jutaan) dan untuk RAM 6GB dibanderol seharga 2699 Yuan (Rp5,5 jutaan).

NO COMMENTS

Leave a Reply