Bocoran mengenai Nokia 8 sudah menghiasi jagat maya selama beberapa bulan terakhir. Tak hanya muncul dalam pengujian benchmark, bocoran foto yang diklaim menampilkan wujud Nokia 8 juga telah bermunculan. Namun akhirnya kita tahu bahwa HMD bakal merilis smartphone flagship tersebut pada tanggal 16 Agustus mendatang. Tapi masih ada kebingungan soal penamaan smartphone flagship tersebut, entah menjadi Nokia 8 atau Nokia 9.

Terlepas dari penamaan smartphone flagship tersebut, baru-baru ini muncul perangkat misterius di layanan Geekbench dengan kode nama “Unknown Heart”. Perangkat tersebut hadir dengan spesifikasi papan atas, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan memiliki RAM sebesar 4GB. Tak hanya itu, perangkat tersebut juga sudah menjalankan Android 8.0. atau Android O.

Itu adalah perangkat pertama yang muncul di situs benchmarking dengan menjalankan OS Android 8.0.0, dan untuk beberapa alasan, perangkat “Unknown Heart” tersebut tampaknya adalah prototipe dari perangkat Nokia.

Tentu ini kabar baik jika Nokia 8 akan menjadi smartphone pertama yang akan hadir dengan Android O. Sementara tahun lalu, kita tahu bahwa LG V20 menjadi smartphone pertama yang menjalankan OS Android Nougat setelah Google merilis Android 7.0 pada bulan Agustus tahun lalu. Bukan tidak mungkin jika Nokia akan melakukan hal yang sama dengan LG di tahun lalu, untuk menghadirkan perangkat Android O pertama di tahun 2017 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here