Nokia 8 Bakal Jadi Smartphone Selfie dengan Kamera Depan 13MP Dan Mampu...

Nokia 8 Bakal Jadi Smartphone Selfie dengan Kamera Depan 13MP Dan Mampu Merekam Video 4K?

Nokia 8 diharapkan meluncur pada tanggal 16 Agustus mendatang, dimana itu merupakan smartphone flagship Nokia untuk tahun ini. Sementara bocoran mengenai hardware dan kamera utama sudah banyak bermunculan, baru-baru ini beredar rumor yang mengatakan jika Nokia 8 akan menjadi smartphone selfie.

(Kredit: Baidu)

Nokia 8 dikabarkan akan hadir dengan kamera depan beresolusi 13MP, yang terbilang besar untuk smartphone saat ini. Memang belum diketahui bagaimana hasil kamera depan Nokia 8, karena smartphone tersebut belum diluncurkan, namun mengingat Nokia memiliki kualitas kamera yang mumpuni dan juga Nokia 8 diposisikan sebagai flagship, sudah sewajarnya jika kualitas kamera depannya tak kalah dengan kamera belakang.

Hal itu juga diperkuat oleh laporan Phone Arena, (9/8/17), yang mengatakan jika Nokia 8 memiliki kamera depan dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K. Tentu hal tersebut bukan hal yang wajar, mengingat biasanya kamera selfie memiliki kualitas yang lebih rendah dari kamera utama.

Sementara untuk kamera utama diyakini bakal menggunakan teknologi Zeiss, dan terdiri dari setup dual-kamera. Salah satu sensornya berwarna, dan sensor lainnya monokrom. Konfigurasi kamera tersebut sudah banyak diusung oleh smartphone dual-kamera saat ini.

Sementara untuk hardware, Nokia 8 akan setara dengan flagship lainnya, yakni disokong chipset Snapdragon 835, memiliki RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Smartphone ini juga digadang-gadang bakal menjadi smartphone pertama yang hadir dengan Android 8.0.0.

NO COMMENTS

Leave a Reply