Nokia 8 Pro
Nokia 8 Pro

HMD Global tampaknya menggarap serius pasar kelas atas karena kabar terbaru, perusahaan asal Finlandia tersebut tak hanya menyiapkan Nokia 9 saja. HMD Global disinyalir juga menyiapkan Nokia 8 Pro yang sebelumnya sempat disebut-sebut dengan nama Nokia 10. Lalu sehebat apakah Nokia 8 Pro yang ditenagai Snapdragon 845 ini?

Nokia 8 Pro
Nokia 8 Pro

Informasi kehadiran Nokia 8 Pro ini semakin kentara sejak kemunculan bocoran foto konsep desain ponsel tersebut yang bersanding dengan Nokia 9. Nokia 8 Pro kabarnya merupakan peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan Nokia 8  standar.

Smartphone Nokia 8 Pro konon hadir dengan desain yang cukup elegan dengan balutan casing metal unibody yang diklaim terbuat dari material aluminium 6000 series yang terkenal tangguh. Sisi belakang, terdapat dua buah kamera dengan desain vertikal. Hal yang membedakan dengan pendahulunya adalah adanya lingkaran di sekitar kamera.

Spesifikasi Nokia 8 Pro ini cukup tangguh di kelasnya dengan dukungan layar sentuh berukuran 5, inci dengan aspek rasio 18:9 dengan resolusi tinggi, yakni Quad HD berteknologi panel IPS. Tak sampai di situ, layar Nokia 8 Proini juga dilindungi oleh kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 5. Nokia 8 Pro menggunakan OS Android Oreo yang mendapat upgrade ke Android P.

Kamera menjadi salah satu daya tarik utama Nokia 8 Pro dengan dua buah kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan konfigurasi RGB + monochrome yang disematkan fitur PDAF, laser autofokus, OIS, dan dual LED flash. Kamera depan Nokia 8 Pro ini tak kalah menarik dengan resolusi 13 megapiksel.

Kinerja Nokia 8 Pro bisa dikatakan paling kencang di kelasnya berkat sokongan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang berlari dengan kecepatan 2,8GHz dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta ROM 64GB. Jelas, kinerja yang ditawarkan mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan Nokia 8 standar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here