Nokia 8 Sirocco
Nokia 8 Sirocco

Nokia 8 Sirocco adalah salah satu smartphone flagship yang paling menarik besutan HMD Global. Ponsel ini diperkenalkan di ajang MWC 2018 dan tampil dengan desain yang menarik. Secara umum, Nokia 8 Sirocco ini merupakan versi premium dari Nokia 8 yang mengalami pengingkatan di beberapa sektor. Penasaran sehebat apakah Nokia 8 Sirocco ini?

Nokia 8 Sirocco
Nokia 8 Sirocco

Nokia 8 Sirocco tampil dengan desain yang berbeda dari Nokia 8. Smartphone ini dibalut dengan casing berbahan kaca dengan dukungan Qi Wireless charging. Nokia 8 Sirocco dibekali dengan layar sentuh berukuran lebih besar dengan resolusi tinggi. Rencananya, Nokia 8 Sirocco mulai dijual April 2018 mendatang.

Salah satu keunggulan Nokia 8 Sirocco adanlah dilengkapi dengan fitur OZO Audio yang memungkinkan pengguna merekam video dengan suara 360 derajat, sehingga sangat nyata. Selain itu, juga terdapat fitur Dual Sight yang memungkinkan pengguna memakai kamera depan dan belakang secara bersamaan untuk sosial media.

Spesifikasi Nokia 8 Sirocco ini cukup tangguh di kelasnya dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan aspek rasio 16:9 dengan resolusi tinggi, yakni Quad HD berteknologi panel P-OLED yang cemerlang. Tak sampai di situ, layar Nokia 8 Sirocco ini juga dilindungi oleh kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 5. Nokia 8 Sirocco menggunakan OS Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Android stock.

Kamera menjadi salah satu daya tarik utama Nokia 8 Sirocco dengan dua buah kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan konfigurasi kamera wide + telephoto yang disematkan fitur PDAF, laser autofokus, OIS, dan LED flash. Kamera depan Nokia 8 Sirocco ini tak kalah menarik dengan resolusi 13 megapiksel untuk foto selfie.

Kinerja Nokia 8 Sirocco bisa dikatakan paling kencang di kelasnya berkat sokongan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang berlari dengan kecepatan 2,4GHz dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 4GB dan diperkuat grafis dari Adreno 530. Nokia 8 Sirocco ini dibekali dengan ROM 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Smartphone ini dilengkapi kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here