Apple memang berhasil menarik perhatian dengan smartphone terbarunya, iPhone X. Meski terkesan tidak biasa, namun dengan desain khas notch pada smartphone ini berhasil membuat beberapa produsen smartphone Android tertarik untuk mengadopsi desain tersebut. Bahkan, Nokia juga dikabarkan tertarik menggunakan desain notch untuk smartphone terbaru miliknya yang diharapkan menjadi Nokia 9.

Menurut laporan terbaru NPU, Nokia 9 akan menjadi smartphone flagship tertinggi milik HMD untuk tahun 2018 ini. Dengan adanya notch di bagian sisi atas smartphone, hal ini menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan datang dengan display full-screen yang memiliki rasio screen-to-body yang tinggi serta bezel tipis di seluruh sisi.

Karena menggunakan desain full-screen, tentu tidak akan cukup ruang di bagian depan untuk sensor fingerprint atau tombol home fisik. Dengan begitu, Nokia 9 bisa saja mengusung teknologi sensor fingerprint yang tertanam di bawah kaca layar. Berkat chip baru dari Synaptics, pengguna hanya perlu menyentuh layar untuk membuka dengan sidik jari mereka. Ini akan sama seperti pada Vivo X20 UD, yang merupakan versi under-display fingerprint dari flagship milik Vivo.

Selain itu, Nokia 9 juga akan menjadi smartphone yang berbeda dari Nokia 8 Sirocco yang diluncurkan pada ajang MWC 2018 lalu. Nokia 9 juga diharapkan bakal datang dengan layar melengkung di sisinya seperti pada Nokia 8 Sirocco. Smartphone ini juga digadang-gadang bakal datang dengan lensa kamera Penta yang direkayasa bersama Carl Zeiss. Sayangnya, untuk saat ini belum diketahui mengenai tanggal peluncuran dari smartphone ini dan berapa kisaran harganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here