Nokia 9 Ikuti Tren Layar Panjang dan Bezel Tipis? Ini Bocoran Render...

Nokia 9 Ikuti Tren Layar Panjang dan Bezel Tipis? Ini Bocoran Render Awalnya

by -
BeritaTeknologi.com

Nokia-9-render

Kemarin kita telah diberi bocoran tentang manuver Nokia dalam membuat perbedaan di Nokia 8 dan Nokia 9. Kini kita akan lebih jauh membahas bagaimana bocoran desain dari Nokia 9. Kali ini yang memberikan akun sebuah pembuat konsep smartphone terkemuka @PhoneDesigner di Twitter.

Gambarannya memang hampir mirip dengan sketsa Nokia 9 yang direncanakan. Yaitu memulai tren mengikuti “arus utama” smartphone flagship, dengan rasio layar panjang 2:1 dan bezel tipis di samping kiri dan kanan.

Screen shot 2017-04-19 at 2.17.05 PM

Ini bagus agar Nokia kembali dipercaya sebagai brand smartphone terkemuka. Tetapi desain dari Phone Designer ini sepertinya masih memiliki beberapa perbedaan mendasar dari sketsa yang direncanakan.

Dari depan, terlihat adanya dual speaker di atas dan bawah. Layarnya pun tidak begitu curved-edge seperti dalam sketsa, tetapi tertolong dengan lengkungan 2.5D yang membuat layar tersebut terlihat mewah.

nokia-9-render-awal

Sedangkan dari belakang, terlihat adanya dual kamera dan dual LEDFlash, tetapi tidak ada sensor fingerprint yang disematkan. Barangkali sang kreator lupa menambahkan, atau memang telah diberikan rumor bahwa sensor fingerprint-nya akan ada di tempat lain di bagian layar? Ini belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut.

Ini merupakan desain yang bagus dan sangat enak dilihat. Tetapi walaupun ini bukan desain final, setidaknya kita punya gambaran bahwa Nokia memang mempunyai kemauan dan kemampuan untuk membuat smartphone “rasa premium” di masa depan. Bahkan mungkin di tahun ini?

nokia

NO COMMENTS

Leave a Reply