Nokia 9
Nokia 9

Kehadiran Nokia 9 tampaknya memang bukan isapan jempol. Setelah sebelumnya menampakkan diri di acara peluncuran Nokia 8 di Indonesia, ponsel ini kembali menampakkan diri. Kali ini Nokia 9 muncul melalui vendor pembuat casing. Casing ponsel tersebut tampil bersama sang smartphone Nokia 9 dan menampakkan sejumlah detailya.

Nokia 9
Nokia 9

Nokia 9 dipastikan mengusung layar 18:9 dengan bagian kanan dan kiri yang agak melengkung. Sementara itu, sisi belakang terdapat dua buah kamera yang ditemani dengan sebuah LED flash dan juga sensor sidik jari padi sisi bawahnya. Sayangnya, sampai saat ini masih belum ada informasi pasti mengenai kapan Nokia 9 ini dirilis ke pasar.

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, Nokia 9 kemungkinan masih mengusung gaya desain yang sama dengan pendahulunya yang dibalut dengan casing aluminium 6000 series yang kokoh. Tak hanya itu, Nokia 9 ini tampaknya mengusung layar lengkung di kedua sisinya, seperti Samsung Galaxy S8 series. Selain itu, Nokia 9 didukung bezel yang terbilang sangat tipis.

Konfigurasi kamera Nokia 9 kemungkinan masih sama dengan Nokia 8 dengan mengandalkan dua buah kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan konfigurasi RGB + monochrome yang disematkan fitur PDAF, laser autofokus, OIS, dan dual LED flash. Kamera depan Nokia 9 ini tak kalah menarik dengan resolusi 13 megapiksel.

Smartphone flaghsip Nokia 9 mengusung spesifikasi yang cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan layar sentuh kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan resolusi Quad HD+ berteknologi panel OLED yang cemerlang. Selain itu, layarnya juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Kinerja Nokia 9 bisa dikatakan paling kencang di kelasnya berkat sokongan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang berlari dengan kecepatan 2,8GHz dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 6GB, serta ROM 64GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here