Meski HMD telah memberikan konfirmasi bahwa semua smartphone bermerek Nokia terbaru yang sudah diumumkan bakal tersedia secara global pada akhir Juni, namun HMD masih memiliki amunisi yang saat ini masih menjadi sebuah misteri. Ya, smartphone flagship yang diduga Nokia 9 belum juga diumumkan oleh perusahaan Finlandia itu.

nokia-9-render-1

Beberapa bocoran mengenai perangkat tersebut telah bermunculan sebelumnya, dimana beberapa spesifikasi juga telah diketahui. Namun kemunculan Nokia 9 terbaru di layanan benchmarking GeekBench terlihat cukup berbeda dari sebelumnya. Menurut listing GeekBench, Nokia 9 akan hadir dengan kapasitas RAM sebesar 8GB yang meningkat dua kali lipat dari bocoran sebelumnya yang mengatakan hanya 4GB.

Geekbench

Kapasitas RAM besar tampaknya akan menjadi tren baru lagi di tahun ini untuk smartphone flagship. Sebelumnya OnePlus juga diketahui telah meluncurkan smartphone flagship miliknya, yakni OnePlus 3T dengan kapasitas RAM sebesar 6GB pada tahun lalu. Tentu tidak heran jika tahun ini akan mulai bermunculan smartphone dengan kapasitas RAM yang lebih besar. Namun apakah perangkat mobile saat ini membutuhkan RAM yang super besar?

Spesifikasi lain yang bakal diusung oleh Nokia 9 termasuk chipset flagship saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 835 serta penyimpanan internal sebesar 64GB. Smartphone ini juga bakal hadir dengan layar seluas 5,3 inci beresolusi Quad HD. Selain itu, sistem dual-kamera juga mungkin akan hadir pada smartphone ini atau kemungkinan lain perusahaan tidak akan menggunakan teknologi kamera dari Carl Zeiss lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here