HMD global telah merilis Nokia 8 dengan spesifikasi high-end, namun memiliki desain yang masih serupa dengan smartphone mid-range Nokia 6. Perusahaan diharapkan untuk merilis Nokia 9 sebagai smartphone flagship. Bocoran mengenai Nokia 9 sendiri sudah beberapa kali muncul, dimana smartphone tersebut diketahui menjalankan OS Android 7.1.1 Nougat. Namun kini Nokia 9 muncul di GFXBench dengan menjalankan OS Android 8.0 Oreo.

Menurut screenshot dari GFXBench, Nokia 9 sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru, dimana ini merupakan pembaruan dari spesifikasi Nokia 9. Mengingat Nokia sudah memiliki rencana untuk mengembangkan update Android Oreo untuk semua smartphone miliknya, tentu tidak mengherankan jika mereka juga telah memiliki Android Oreo untuk Nokia 9.

Untuk saat ini belum diketahui kapan HMD global akan meluncurkan Nokia 9, namun rumor yang selama ini beredar mengatakan jika Nokia 9 akan menjadi smartphone flagship yang mengagumkan. Nokia 9 diharapkan hadir dengan desain full-screen, dimana ukuran layarnya diperkirakan 5,5 inci atau 5,7 inci. Untuk jeroannya tentu diharapkan smartphone ini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan oleh 6GB/8GB RAM dan 128GB penyimpanan internal.

Nokia 9 juga diharapkan datang dengan setup dual-kamera di bagian belakang, namun ada juga yang mengatakan jika konfigurasi kamera Nokia 9 akan sama seperti Nokia 8. Untuk fitur lainnya, smartphone ini dikabarkan datang dengan fitur iris scanner dan memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu. Sementara untuk harga diperkirakan dibanderol seharga € 749 atau setara dengan Rp11,7 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here