(kredit: 9to5Google)

HMD Global saat ini belum memberikan informasi apapun mengenai kapan peluncuran smartphone flagship berikutnya milik mereka. Smartphone flagship milik perusahaan ini akan menjadi Nokia 9 PureView dan baru-baru ini bocoran video promosi untuk perangkat tersebut telah muncul di dunia maya. HMD sendiri sebelumnya diharapkan untuk merilis smartphone ini pada bulan Januari 2019, tapi tampaknya hal tersebut harus diundur hingga ajang MWC 2019 berlangsung pada bulan depan.

Menurut rumor sebelumnya, dikatakan bahwa Nokia 9 PureView akan diluncurkan sebelum akhir 2018. Namun hal itu tidak terjadi. Laporan pada waktu itu mengatakan bahwa karena masalah tertentu, telah diputuskan untuk menunda peluncuran ke MWC 2019 pada bulan Februari.

Namun, laporan beberapa minggu sebelumnya mulai menyarankan bahwa HMD telah memutuskan untuk mempercepat acara peluncuran smartphone flagship miliknya dan mengumumkan perangkat tersebut pada Januari 2019. Keputusan itu tampaknya dibuat setelah mengakui antisipasi di kalangan penggemar.

Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas telah membocorkan potensi pengumuman smartphone baru di MWC 2019 melalui Twitter akhir pekan ini. Informasi tambahan telah muncul sejak saat itu dari sumber yang tidak resmi, bahwa perusahaan telah memutuskan untuk tidak meluncurkan Nokia 9 PureView pada bulan Januari dan melakukannya di MWC 2019 di Barcelona bulan depan sebagai gantinya.

Jika HMD Global tidak mengirim undangan ke acara peluncuran dalam beberapa hari ke depan, dapat diasumsikan bahwa peluncuran tidak akan terjadi setidaknya pada bulan Januari. Sejauh informasi yang diketahui, smartphone flagship selanjutnya dari Nokia akan mengusung layar seluas 5,99 inci dan didukung oleh chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Selain itu, perangkat ini juga diharapkan mengusung fitur fingerprint yang tertanam di bawah layar. Fitur utama dari Nokia 9 PureView adalah kamera utama yang terdiri dari lima kamera PureView.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here