Nokia akhirnya sedikit demi sedikit melepas handphone berbasis Symbian miliknya. Setelah sebelumnya mengumumkan bahwa mereka tidak lagi akan merilis handphone Symbian baru selepas Nokia PureView 808, kini perusahaan asal Finlandia tersebut dikabarkan tidak akan lagi mengirimkan handphone Symbian ke pasaran.

Hal ini terungkap dalam sebuah laporan yang ditulis oleh Financial Times. Dalam laporan tersebut ditulis bahwa penghentian pengiriman tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Selanjutnya, Nokia pun akan memilih untuk memproduksi handphone berbasis Windows Phone.

Langkah seperti ini bukanlah pertama kalinya dilakukan oleh Nokia. Nokia pernah melakukan langkah serupa dengan meninggalkan sistem operasi berbasis Linux yakni MeeGo. Akhirnya, sistem operasi tersebut pun dikembangkan oleh mantan pegawainya yang kini merilis handphone bernama Jolla dan menggunakan OS bernama Sailfish.

Di platform Windows Phone sendiri, Nokia berhasil memperoleh hasil yang positif. Di beberapa negara, Nokia berhasil mengalahkan handphone Windows Phone milik perusahaan lain seperti Samsung ataupun Huawei.

via liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here