Proses akuisisi Microsoft yang dilakukan pada tahun lalu membuat Nokia kehilangan bisnis smartphone miliknya. Namun hal tersebut bakal berbeda di tahun mendatang. Kemungkinan Nokia akan kembali aktif di pasar smartphone dunia.

Dalam proses akuisisi Nokia oleh Microsoft, perusahaan asal Finlandia tersebut dilarang menggunakan brand Nokia untuk smartphone hingga kuartal keempat 2016. Dengan begitu, tak menutup kemungkinan kalau pada kuartal keempat tahun depan Nokia akan meluncurkan produk smartphone terbarunya.
Nokia Lumia smartphone
Untuk saat ini sendiri, Nokia mempunyai tiga bisnis utama, yakni Nokia Technologies, Nokia Network serta Nokia HERE. Selain itu, beberapa waktu lalu Nokia juga telah mengungkapkan keberhasilannya dalam mengakuisisi Alcatel-Lucent dengan total biaya sebesar 16,6 triliun USD.

Namun tentu saja rumor mengenai kemungkinan Nokia terjun kembali ke pasar smartphone dunia ini belum memperoleh konfirmasi secara langsung dari pihak Nokia. Namun melihat hak paten yang dimiliki Nokia, mencapai 10 ribu unit, tak mengherankan kalau Nokia memilih langkah untuk kembali terjun ke pasar smartphone.

via Re/code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here