Nokia Bakal Meluncurkan Smartphone Baru Pada 19 Oktober

Nokia Bakal Meluncurkan Smartphone Baru Pada 19 Oktober

Baru-baru ini muncul bocoran dari Tiongkok, dimana laporan tersebut mengatakan jika HMD berencana untuk merilis satu smartphone Android lagi di sisa tahun 2017 ini. Meskipun rumor sebelumnya mengatakan jika Nokia tidak akan merilis smartphone Android di sisa tahun 2017, namun HMD baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menggelar acara peluncuran smartphone pada tanggal 19 Oktober.

Acara peluncuran tersebut akan berlangsung di Tiongkok, dimana smartphone Nokia yang akan meluncur bakal tersedia untuk pembelian pada akhir pekan ini melalui Tmall. Sayangnya, untuk saat ini belum ada informasi yang lebih lanjut mengenai perangkat apa yang bakal diluncurkan oleh HMD pada tanggal 19 Oktober.

Ada beberapa kemungkinan, dimana ini bisa menjadi peluncuran varian lain dari Nokia 8 dengan peningkatan pada memori atau bisa menjadi smartphone yang benar-benar baru. Sejauh ini, Tmall hanya memberikan informasi melalui teaser bahwa perangkat yang akan diluncurkan bakal memiliki fitur Bothie yang merupakan fitur khas pada Nokia 8, serta akan hadir dengan beberapa fitur OZO Audio.

Hal yang pasti, smartphone tersebut adalah smartphone dengan spesifikasi high-end mengingat fitur-fitur yang akan dibawanya memerlukan spesifikasi tinggi. Jadi, ada kemungkinan jika smartphone yang akan diluncurkan HMD adalah versi ditingkatkan dari Nokia 8 dengan 6GB RAM atau Nokia 7 yang akan menjadi smartphone mid-range.

Untuk Nokia 8 dengan 6GB RAM sendiri saat ini sudah mulai tersedia di beberapa negara Eropa dan smartphone tersebut belum dirilis di negeri Tirai Bambu. Hal ini cukup aneh, mengingat Nokia 8 versi pertama diluncurkan di Tiongkok, sementara untuk versi yang ditingkatkan hadir di negara lain. Kita nantikan saja hingga acara tersebut berlangsung.

NO COMMENTS

Leave a Reply