Pada kuartal pertama tahun ini, Samsung berhasil mencatatkan rekor dengan mengalahkan penjualan handphone Nokia di Finlandia. Namun tak butuh waktu lama bagi Nokia untuk kembali menjadi raja di tanah airnya sendiri.

Dalam laporan terbaru yang diperoleh IDC menunjukkan bahwa saat ini Nokia berhasil melampaui penjualan handphone Samsung di Finlandia. Secara keseluruhan, produsen smartphone Windows Phone terbesar dunia ini memperoleh market share sebanyak 36 persen. Jumlah tersebut pun lebih banyak 2 persen dibandingkan Samsung.

Faktor utama yang menjadikan tingkat penjualan handphone Nokia mengalami penambahan adalah turunnya minat warga Finlandia terhadap produk Apple. Jumlah iPhone yang terjual di Finladia pada kurun April hingga Juni mengalami penurunan dari 14 persen menjadi 7 persen.

Pihak Nokia mengatakan bahwa ekspansi beberapa model handphone Lumia ke Finlandia menjadi faktor peningkatan penjualan tersebut. Terlebih saat ini Nokia memiliki pilihan handphone hampir di semua jenis segmen, dari bawah hingga menengah ke atas.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here