Nokia D1C Bakal Hadir Dalam Dua Varian Hardware dan Layar

Nokia D1C Bakal Hadir Dalam Dua Varian Hardware dan Layar

BeritaTeknologi.com

Sepertinya banyak yang sudah tidak sabar menantikan tahun 2017, karena Nokia juga akan kembali ke pasar smartphone pada tahun 2017. Bahkan rencana ini telah dikonfirmasi oleh pihak Nokia. Salah satu perangkat Android baru pertama yang mengusung nama Nokia adalah D1C, yang sejauh ini kita telah melihat berbagai bocoran mengenai smartphone tersebut di tiga situs benchmark berbeda.

Pada bocoran sebelumnya memang masih rancu, dimana salah satu situs benchmark menampilkan data jika Nokia D1C mengusung layar seluas 13,8 inci, namun pada kenyataannya perangkat itu adalah smartphone menurut rumor terbaru.

nokia-d1c-render

Tidak cukup disitu saja, karena Nokia D1C tidak hanya satu perangkat, namun dua. Varian low-end dari smartphone ini mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi FHD 1080p dan memiliki kapasitas RAM 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB. Smartphone ini mengusung kamera utama 13MP dan memiliki kamera depan 8MP. Varian ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang memiliki CPU octa-core 1.4GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505, serta menjalankan OS Android 7.0 Nougat.

Sementara untuk varian kedua dari Nokia D1C ini akan tetap mengusung spesifikasi serupa, namun memiliki layar seluas 5,5 inci meski resolusi yang diusung masih tetap sama FHD. Selain itu, sektor kamera juga meningkat menjadi 16MP di bagian belakang dan memiliki RAM sebesar 3GB.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Kamis (01/12/2016), menurut sumber mereka yang terpecaya, kedua model ini sudah dalam tahap pengujian prototipe. Selain itu, salah satu atau keduanya mungkin terlihat mirip dengan apa yang digambarkan dalam render di atas.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga serta kapan tepatnya smartphone tersebut akan meluncur. Nokia bisa saja meluncurkan keduanya pada ajang MWC 2017 yang bakal digelar bulan Februari mendatang, atau mungkin mengadakan acara khusus sendiri di lain waktu untuk meluncurkan smartphone milik mereka.

1 COMMENT

Leave a Reply