You are currently viewing Nokia Dirumorkan Jual Kantor Pusat di Espoo Finlandia

Sebuah surat kabar Finlandia memberitakan rumor yang cukup mengejutkan. Menurut surat kabar tersebut, Nokia dikabarkan tengah berusaha untuk menjual aset utamanya, yakni kantor pusat yang berlokasi di Espoo Finlandia.


Hal ini tentu saja cukup mengejutkan dan kemungkinan kecil dilakukan oleh sebuah perusahaan. Kecuali perusahaan tersebut dalam kondisi yang benar-benar terjepit. Terlebih kantor pusat Nokia tersebut selama bertahun-tahun telah menjadi trademark serta kebanggaan bagi masyarakat Finlandia.

Sebelumnya, Nokia memang menyebutkan akan menjual aset miliknya. Langkah tersebut dilakukan sebagai efisiensi serta penghematan. Sebelumnya, mereka juga telah menjual pabrik produksinya yang terakhir di Finlandia, tepatnya di Salo.

Mantan pegawai Nokia, Juha Pekka Helminan memperkirakan bahwa kantor pusat Nokia tersebut akan memberikan pemasukan yang tinggi untuk Nokia. Tak kurang uang tunai sekitar $258 hingga 387 juta USD bisa diperoleh jika Nokia menjual gedung tersebut. Lalu, kalau misalkan rumor ini menjadi kenyataan, yang menjadi pertanyaan adalah ke mana Nokia akan memindahkan kantor pusatnya?

(Via WPCentral)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

This Post Has One Comment

  1. pleky

    mengerikan…..

Leave a Reply