Gratis, tentunya semua orang menyukainya. Nokia memang hampir tenggelam setelah dibantai habis oleh kehadiran jajaran smartphone dari para kompetitornya. Tentunya ini membuat para developernya hampir patah semangat. Sambil menggandeng pihak Microsoft, tahun ini pihak Nokia akhirnya membuat sebuah pengumuman terbesar yaitu memberikan ponsel E7 secara gratis dan smartphone WP7 (bila sudah tersedia) kepada para developernya.

Tak hanya itu saja, Nokia juga menjanjikan untuk menutupi biaya pendaftaran Nokia World bagi para developer, yang artinya lagi-lagi gratis. Dan ini akan diberlakukan selama 3 bulan.

Tampaknya perusahaan alat telekomunikasi asal Finlandia tersebut ingin menyenangkan para developernya. Sebelum mereka memulai bekerja untuk mengembangkan dan mengimplementasikan Windows Phone 7. Ya memang cukup berat rasanya setelah menjadi yang nomor satu, kini harus berjuang kembali untuk meraihnya. Memang bukan hal yang mudah, bukan?

5 COMMENTS

  1. nokia hp mahal tapi fitur murahan, kalo beli mending BB ato android saja! soale nokia yg hrgx 5 juta masih kalah sama android yg 2 jutaan…

  2. Go…Symbian…Go…Symbian…
    Maju terus nokia dgn symbian OSnya.,
    biarpun android melejid, iOS dan RIM bergolak, jgn mau kalah dong..

    Tunjukin pada dunia kalo Symbian adlh OS yg masih HIDUP…

    Go…Symbian…Go…Symbian….

  3. Symbian udah sekarat bung, hampir mati…
    saya dukung nokia buat segera meluncurkan smartphonenya dengan os WP7.
    saya yakin dengan begitu nokia bakalan no1 lagi di pasaran.
    WP7 itu sangat menarik, selain dari sisi design nya yang disebut-sebut metro design nya, developer juga dengan mudah dapat mengembangkan applikasi buatanya sendiri dengan teknologi silverlight dan xna game studio terlebih lagi dimanjakan dengan bahasa c# yang sangat powerfull.
    regards,
    YBJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here