Aplikasi peta HERE nampaknya sebentar lagi tak akan ekslusif tersedia untuk handphone Nokia serta Windows Phone. Setelah secara resmi melepaskan bisnis perangkat mobile-nya ke Microsoft, Nokia pun berencana untuk meluncurkan aplikasi peta andalannya tersebut ke platform iOS dan Android.

Rencana kedatangan aplikasi HERE ke platform Android dan iOS itu pun terungkap dalam lowongan kerja yang diposting Nokia di LinkedIn. Nampak diperlihatkan kalau Nokia ingin mencari seorang software engineer mobile yang digunakan untuk aplikasi HERE. Di pengumuman lowongan kerja itu disebutkan kalau seorang kandidat harus memiliki pengalaman mengerjakan sebuah aplikasi Android atau iOS. Secara terpisah, terdapat pula lowongan lainnya pada posisi developer Android mobile.

nokia here

Dari pengumuman lowongan kerja tersebut, Nokia pun nampaknya akan memberikan secara penuh pengalaman menggunakan aplikasi HERE. Dalam artian, aplikasi HERE yang akan didatangkan ke iOS dan Android bukan hanya aplikasi peta dan navigasi. Dan kalau aplikasi ini sudah tersedia di platform Android serta iOS, maka mereka pun bakal memperoleh image yang cukup bagus di mata para pengguna smartphone Android dan iPhone.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here