Nokia 6

Baru-baru ini muncul smartphone Nokia baru di situs GFXBench dengan memperlihatkan beberapa spesifikasi yang dimilikinya. Smartphone tersebut mengusung spesifikasi khas smartphone midrange, dimana smartphone ini diduga merupakan Nokia 6 yang dipangkas beberapa spesifikasinya.

Nokia 6
Nokia 6

Nokia 6 sendiri sangat populer, khususnya di negara Cina dimana smartphone tersebut masih eksklusif hanya tersedia di pasar Cina. Bahkan laporan sebelumnya mengatakan jika flash sale perdana Nokia 6 langsung ludes dalam waktu 1 menit.

Nokia dikabarkan bakal merilis 6 hingga 7 smartphone untuk tahun 2017 ini, dan salah satu smartphone selanjutnya dari Nokia muncul di GFXBench dengan kode nama Nokia Heart. Menurut daftar yang dimuat oleh GFXBench, smartphone tersebut akan mengusung layar seluas 5,2 inci dengan resolusi HD 720×1280 piksel. Sementara Nokia 6 menggunakan chipset Snapdragon 430, Nokia Heart juga diharapkan untuk mengusung chipset yang sama, yakni dengan CPU octa-core 1,4GHz dan GPU Adreno 505.

Nokia-Heart

Selain itu, bakal ada juga kapasitas RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB. Spesifikasi ini menunjukkan bahwa mungkin smartphone ini merupakan versi low-end dari Nokia 6 yang memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB dan ROM 64GB. Smartphone ini menjalankan Android HMD Edition yang merupakan kustom dari Android 7.0 Nougat.

Pada daftar spesifikasi di atas, smartphone ini memiliki kamera utama 12MP dan kamera depan 7MP, namun tampaknya ukuran aslinya adalah 13MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera depan.

Harga Nokia 6 sendiri sebesar Rp3,2 jutaan yang berarti ketika  benar meluncur nanti, Nokia Heart bakal dibanderol dengan harga yang lebih murah dari Nokia 6. Nokia dipastikan bakal turut serta dalam perhelatan MWC 2017, namun belum diketahui apakah Nokia bakal meluncurkan smartphone baru atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here