Nokia Normandy, sebuah smartphone yang kabarnya bakal menggunakan sistem operasi milik Nokia tengah dikembangkan oleh perusahaan asal Finlandia tersebut. Namun sebuah kabar baru yang dikutip dari GSM Arena mengungkapkan kalau Nokia menghentikan pengembangan smartphone Android Normandy tersebut.

Proyek ini sejatinya sudah dalam masa pengerjaan. Bahkan untuk melakukan proyek ini, Nokia telah menunjuk Peter Skillman yang merupakan mantan VP MeeGo UX dan Services Design sebagai pimpinan. Skillman juga merupakan pimpinan desain dari HERE dan pernah terlibat dalam pengembangan Palm.

Proyek pengembangan Nokia Normandy ini dilakukan secara terpisah dari divisi yang bakal bergabung dengan Microsoft. Jadi sebenarnya Nokia bisa terus melanjutkan pengembangannya. Namun karena diharuskan untuk menjualnya dengan brand baru, Nokia pun memilih untuk mundur dari persaingan.

Sebagai gantinya, Nokia dikabarkan memilih untuk mengembangkan sebuah perangkat wearable. Perangkat tersebut dikabarkan bakal memiliki teknologi augmented reality, layar fleksibel, transmisi power wireless serta menggunakan energi elektromagnetik.

Rumor mengenai Nokia Normandy selama ini memang sebatas isu. Hingga saat ini, pihak perusahaan belum pernah secara resmi mengungkapkan mengenai keberadaannya.

via GSM Arena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here