Handphone Android dari Google ataupun iPhone dari Apple memang mendominasi pasar handphone pintar. Namun, di luar kedua platform tersebut, BlackBerry dan Windows Phone berperang menjadi yang nomor tiga. Dan, persaingan kedua platform ini pun tidak kalah sengit.

Dan, untuk platform Windows Phone, Nokia benar-benar menjadi single player di sini. HTC ataupun Samsung memang memiliki produk handphone Windows Phone. Namun, porsi popularitas handphone Windows Phone dari Samsung serta HTC sangat jauh dibandingkan popularitas handphone Nokia.

Dalam sebuah laporan terbaru, Nokia mendominasi hapir 80 persen pasar smartphone pintar berbasis Windows Phone. Dari jumlah tersebut, Nokia Lumia 920 terbukti menjadi handphone Windows Phone paling laris dengan prosentase penjualan mencapai angka 14 persen. Di tempat kedua adalah Nokia Lumia 800 yang mempunyai margin tidak terlalu jauh dengan Lumia 920.

Selanjutnya, dalam laporan terbaru tersebut juga terungkap bahwa terdapat peningkatan pengguna handphone berbasis Windows Phone 8. Bahkan dibanding bulan lalu, peningkatan yang terjadi cukup besar, yakni 5 persen.

(Via Ubergizmo)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here