Lumia 930 kredit: Microsoft

Nokia masih belum berhenti dalam meluncurkan smartphone Windows Phone. Meski mereka telah meluncurkan smartphone Android pertamanya, mereka masih belum berhenti dalam memperkenalkan produk Windows Phone baru. Dalam ajang konferensi developer BUILD 2014, perusahaan asal Finlandia tersebut memperkenalkan smartphone Lumia 930.

lumia 930

Handphone ini adalah smartphone high end. Nokia pun menawarkan spesifikasi yang tinggi pada perangkat ini. Di antaranya adalah layar berukuran 5 inci yang mempunyai resolusi full HD. Handphone ini juga menjadi salah satu perangkat pertama yang memakai OS Windows Phone 8.1. Tak lupa, smartphone ini juga hadir dengan teknologi wireless charging.

Perangkat ini hadir dengan frame berbahan alumunium serta cover belakang yang terbuat dari policarbonate. Untuk sumber tenaga, terdapat baterai berkapasitas 2420 mAh yang mampu digunakan dalam kondisi standby selama 23 hari, talk time hingga 15 jam serta memainkan musik selama 86 jam.

Di bagian dalamnya, smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 800 2,2GHz yang ditunjang oleh RAM 2GB. Di bagian belakang terdapat kamera utama 20MP yang menggunakan teknologi PureView serta OIS. Pihak Nokia pun akan mulai menjual smartphone ini dengan banderol 600 USD pada bulan Juni mendatang.

http://www.youtube.com/watch?v=x7eMY45Fw0M

via TNW