Nokia kini memang sudah tak lagi memproduksi sebuah smartphone ataupun tablet. Namun bukan berarti kalau perusahaan asal Finlandia sepenuhnya melepaskan diri dari bisnis smartphone ataupun tablet. Baru-baru ini, mereka pun merilis sebuah aplikasi yang ditujukan untuk para pengguna smartphone Android.

Aplikasi tersebut adalah sebuah aplikasi launcher bernama Nokia Z. Software buatan Nokia ini mempunyai kemiripan dengan prototype Sony Evolution UI beberapa waktu lalu. Kemiripan tersebut terletak pada kemampuan launcher Nokia Z ini untuk mempelajari prilaku pengguna handphone.

z-launcher

Nokia Z ini akan menghadirkan Home Screen dengan aplikasi yang paling sering diakses. Aplikasi-aplikasi yang ada di Home Screen tersebut dipilih berdasarkan tingkat penggunaannya dari waktu ke waktu secara otomatis. Dengan begitu, maka pemilik smartphone tak perlu mencari aplikasi favoritnya dengan cara yang sulit.

Sayangnya, aplikasi ini belum bisa diunduh secara langsung di Google Play. Sebagai gantinya, pihak Nokia bisa menyediakan versi beta dari Nokia Z kepada para pemilik smartphone. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal mendaftar di website resmi launcher ini.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here